Manfaat Jahe yang Baru Ditemukan


Khasiat Jahe untuk Kecantikan 
foto : harvestsupplement.com
Selain untuk bumbu masak, ternyata jahe bermanfaat juga untuk kesehatan dan kecantikan. Dari sisi kesehatan, Salah satu manfaat jahe menghangatkan tubuh. Sedang untuk kecantikan, tidak sedikit manfaatnya. Karena jahe mengandung sesuatu yang dibutuhkan tubuh

Jahe kaya akan vitamin B6 dan vitamin C yang berfungsi sebagai penguat sistem imun dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam satu butir jahe, sekitar 10 persen, sedang kandungan vitamin c sebanyak 8 persen. Jahe juga mengandung potasium sekitar 11 persen dan magnesium  10 persen. Sisa prosentasenta adalah vitamin A, D, B, kalsium, zat besi, karbohidrat, kolesterol, dan lemak.

Karenanya, Jahe dapat dipakai untuk bahan kecantikan, diantaranya :

1. Memutihkan Kulit 
Vitaman C yang terdapat dalam jahe yang berfungsi mencerahkan dan memperbaiki warna kulit. Jika warna kulit sobat tidak berubah, jangan marah ya. Mungkin sobat ditakdirkan memiliki kulit coklat kulit atau hitam. Yang penting sobat tetap hitam manis.

Caranya, campur satu sendok teh air jahe dengan dua sendok makan air mawar dan setengah sendok makan, madu. Usapkan pada kulit yang akan dicerahkan atau diubah warnanya menggunakan kapas. Biarkan minimal dua puluh menit, lalu basuh dengan air hangat.

Selain cara di atas, bisa juga dengan metode lain. Pertama, ambil setengah cup gula, setengah cup minyak zaitun, dua sendok makan air perasan jahe dan dua sendok makan air perasan lemon. Campur bahan-bahan tersebut hingga merata dan oleskan scrub atau campuran tersebut ke wajah atau kulit sobat dengan jari. Lakukan cara ini  dua kali seminggu.

2. Membantu Mengghilangkan Jerawat
Selain itu, vitamin C yang terdapat dijahe membantu mencegah timbulnya jerawat. Caranya, olesi jerawat menggunakan parutan jahe sembari mengkonsumsi larutan air jahe, rutin setiap hari. Disamping cara seperti itu, sobat bisa melakukan dengan meminum air jahe yang masih hangat.

3. Menghilangkan Noda Hitam 
Noda atau flek hitam dikulit atau wajah, bisa hilang. Cara nya, campur parutan jahe dengan beberapa sendok makan teh hijau. Campuran tersebut bisa untuk masker.

4. Merahkan Bibir 
jika sobat ingin memiliki bibir merah, parutan jahe dicampur dengan susu, looalu oleskan pada bibir.

5. Menghilangkan Bekas Luka 
Bekas luka bisa dihilangkan dengan jahe. Caranya, parutan jahe dicampur dengan garam, perbandingan 3 : 1. Tempelkan campuran tersebut pada luka, diamkan hingga cempuran mengering.

6. Mengatasi Minyak Berlebihan Pada Wajah
Jahe juga bisa mengurangi minyak pada kulit. Caranya, campur parutan jahe dengan garam, bubuk kayu manis dan bubuk pala, lalu haluskan dan tambah air hingga membentuk seperti pasta. Oleskan pada kulit yang berminyak dan diamkan paling cepat 10 menit, kemudian bilas atau cuci dengan air dingin.

7. Menmgangkat Sel Kulit Mati 
Sel kulit yang mati jika dibiarkan alias tidak dibersihkan, akan menyebabkan kulit kusam, jerawat dan permasalahan kulit lainnya. Bersihkan sel kulit yang mati dengan campuran parutan jahe dengan madu (scrub).

8. Mencegah Penuaan
Penuaan dini dapat dicegah dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi kulit serta melindungi kulit dari serangan bakteri dan radikal bebas Jahe bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit dan sifat anti bakteri dan anti oksidan yang dimiliki jahe untuyk mencegah serangan bakteri dan radikal bebas.

9. Menghilangkan Selulit 
Manfaat jahe berikutnya, menghilangkan selulit atau strachmark. Caranya, jahe dibuat minuman atau jahe direbus Jahe dapat membakar lemak 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel