Kurang Afdol, Jika Tidak Mengunjungi Eko Wisata Bakau ini

Eko Wisata Mangrove BJBR, Konsep Wisata Masadepan
Foto : www.beejaybakauresort.com
Jalan-jalan kali ini, kita sampai ke obyek wisata Bee Jay Bakau Resort (BJBR) sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai keindahan pantai beserta sarana dan prasarana penunjang di dalamnya. Eko wisata BJBR tersebut berlokasi di pantai utara Jawa Timur, tepatnya di Kelurahan Mayangan, Kesamatan mayangan, Kota Probolinggo.

Untuk menikmati pemandangan laut di dalamnya, pengunjung tidak sampai merogoh kocek dalam-dala. Cukup dengan uang pecahan Rp20 ribu, pengunjung bisa berleha-leha di dalam obyek wisata buatan tersebut. Harga tiket masuk sebesar itu hanya berlaku Senin sampai Jumat (Weekday). sedang untuk tiket akhir pekan (Weekend) Rp40 ribu. Sementara khusu libur nasional (Long Weekend) Rp50 ribu.

Kawasan wisata BJBR ini membujur dan membentang luas dari arah timur ke barat. Berbagai fasilitas didalamnya, menempati areal yang luasannya sekitar 8 ribu meter persegi atau 8 hektar. Sebagian besar arealnya dipenuhi tanaman laut Bakau dan api-api. Karenanya, meski berlokasi di pantai, pengunjung tidak akan kepanasan saat berada di BJBR siang hari. Rimbunnya bakau dan api-api membuat suasana sejuk.

Ekowisata ini, dibangun dan dibuka tahun 2013. Dalam perjalanannya banyak mengalami perkembangan. Beberapa sarana dan prasarana beserta perlengkapannya didirikan untuk memanjankan pengunjung. Karenanya jangan heran, saat ini ribuan orang telah bertandang ke obyek wisata tersebut. Bahkan, pantai yang awalnya tak terawat dan merupakan muara kali Banger yang dipenuhi sampah dan bau itu, kini berubah menjadi tempat wisata eksotis dan andalan Kota Probolinggo.
Foto : Paket Wisata Bromo.com
Rasanya masih ada yang masih kurang, ketika menginjakkan kaki di Kotya Probolinggo, tidak berkunjung ke BJBR. Ditempat ini, pengunjung bersama keluarga bisa berselfie-ria bersama keluarga dan rekan sejawat dengan latar belakang keindahan alam dan bangunan buatan. Seperti kebun bunga matahari, Piramida Botol, Gembok Cinta, Tenda Payung, Bungalow (Penginapan), Bola Dunia (Globe) dan tak kalah pentingnya, Patung Kuda Troya. serta Masjid diatas laut (Pantai).

Tak hanya bisa menikmati fasilitas yang ada, pengunjung bisa menerobos rimbunnya hutan mangrove (Bakau), kalau pengunjung masuk dipintu selatan. Pengelola sengaja membangun jalan kecil diatas pantai disela-sela tanaman mangrove. Jalan selebar 2 meter itu berkelok dan menikung yang dikanan kirinya tanaman mangrove. Jika capek menysuri jalan tersebut, pengunjung bisa beristirahat di tempat yang telah disediakan sambil menikmati suasana rimbunnya mangrove.

Sementara kalau masuk dari pintu sisi utara, pengunjung dihadapkan pada patung kuda troya yang tingginya belasan meter. Patung tertinggi nomor 2 didunia tersebut berada diujung timur agak ke utara. Untuk sampai di sana, pengunjung harus berjalan diatas papan yang terbuat dari kayu yang lebarnya sekitar 4 meter sepanjang lebih dari 700 meter. Dalam perjalanan ke patung kuda troya, selain menikmati keindahan pantau utara Jawa, pengunjung bisa melihat deretan bungalow, tempat Gembok Cinta, Ikon tulisan BJBR dan masjid diatas pantai serta Miniatur Kapal Pinisi
.
Selamat Berkunjung ke BJBR, semoha pengunjung bisa menikmati keindahannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel