Katanya, Kopi Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit......Benarkah ?

Masker Kopi Mencerahkan Kulit
Foto : lintaskopi.com

Ternyata, kopi tidak hanya bermanfaat usai diminum. Kopi yang sudah ditumbuk (Dihaluskan) banyak menyimpan manfaat diantaranya, mempercantik kulit. Caranya ? bubuk kopi dibuat masker. Untuk mendapatkan bubuk kopi, dibutuhkan pemrosesan. Kopi yang sudah dipanen, dijemur dulu atau dikeringkan. Setelah dipastikan kering, proses selanjutnya biji kopi disangrai, lalu digiling atau ditumbuk.

Kandungan kafeina dalam kopi memiliki efek beragam. Kabar yang berkembang, kopi berdampak negatif bagi peminumnya. Seperti meningkatnya risiko terkena kanker, Diabetes melitus, Insomnia, Jantung dan kehilangan konsentrasi. Kabar lain, justru sebaliknya. Kandungan kafeina yang terdapat di dalam kopi mampu menekan pertumbuhan sel kanker secara bertahap.

Selain itu, kafeina mampu menurunkan risiko terserang diabetes melitus dengan cara menjaga sensitivitas tubuh terhadap insulin. Kafeina dalam kopi juga terbukti mampu mencegah serangan jantung. Mengkonsumsi kopi juga membuat kesegaran tubuh terjaga dan meningkatkan konsentrasi meski tidak signifikan. Koip juga mampu meningkatkan metabolisme energi, untuk memecahkan glikogen (Gula cadangan dalam tubuh).

Selain kafeina, kopi juga mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah cukup banyak. Antioksidan membantu tubuh menangkal efek pengrusakan yang disebabkan radikal bebas seperti, Kanker, diabetes, dan penurunan respon imun. Senyawa antioksidan yang terdapat di dalam kopi adalah, polifenol, flavonoid, proantosianidin, kumarin, asam klorogenat, dan tokoferol.

Kopi, sumber antioksidan, termasuk polifenol dan asam hidrokinamik. Antioksidan befungsi melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Sinar Ultra Violet (UV) matahari, berbahaya bagi kulit. Kafein yang terkandung didalam kopi, melindungi kulit dari karsinogen UV. Menurut penelitian, kafein menghambat respon kerusakan DNA, sehingga kulit terlindungi dari efek buruk UV.

Kopi membuat kulit menjadi halus dan cerah. Kopi memainkan peran penting dalam mengatur pertumbuhan kembali sel, meningkatkan kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, Kopi meningkatkan sirkulasi darah. Karena manfaat itulah, membuat kulit sehat dan berenergi serta mengurangi pembengkakan jaringan kulit.

Saat  bubuk kopi digunakan masker, partikel-partikel kasar bubuk kopi bekerja sebagai agen pengelupas, membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel yang sudah mati. Penggunaan masker kopi secara rutin, diyakini kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersih.

Selamat mencoba, semoga artikel yang bersumber dari wikipedia dan sumberlain ini, bermanfaat

0 Response to "Katanya, Kopi Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit......Benarkah ? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel