Keriput di Wajah....? Lakukan Senam Ini

www.forumsehat.com-Semua perempuan, tidak ingin kulitnya keriput, terutama dibagian vital seperti wajah. Tak heran, upaya memperlambat keriput diwajah menjadi sebuah kewajiban. Bahkan, tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan demi kulit, termasuk berkonsultasi ke dokter ahli kulit. Tak hanya itu, berbagai produk kosmetik anti kerutan kulitpun, diburu. Padahal, jika penggunannya berlebihan, hasilnya tidak sesuai harapan, justru kulit menjadi rusak. 


Khawatir efek samping yang ditimbulkan, sebaiknya para perempuan memilih metode atau tekhnik perawatan kulit yang mudah dan aman. Salah satu caranya, dengan senam wajah. Sebab, senam wajah berfungsi mengencangkan otot yang kendur, yang membantu mengembalikan elastisitas kulit, mencegah dan mengembalikan kulit yang mengendur. Berikut bagian wajah yang perlu distabilkan otot-otonya dengan metode senam. diantaranya,

Dahi

Caranya, berbaring terlentang mata terbuka. letakkan kedua tangan di dahi hingga ujung jari saling bersentuhan. Dalam posisi seperti itu, gerakkan alis dan kelopak mata ke atas secara bersamaan, tahan selama 5 detik. Lakukan cara seperti ini berulang-ulang sucukupnya. Senam cara ini mengencangkan otot dahi dan alis, sehingga memperlambat kulit berkerut.  Selain berbaring, senam yang sama juga bisa dilakukan  dengan cara duduk.

Mata 

Tekan pelipis dengan dua jari, lalu tarik ke belakang dan buka mata. Senam cara itu bisa dilakukan berulang-ulang, secukupnya. Senam ini membuat otot sekitar mata sehat sehingga keriput di sekitar mata hilang.

Foto : Indonesianfree.com

 Pipi

Hirup udara sebanyak-banyaknya hingga pipi meembulat seperti balon. Tahan kurang lebih 5 detik dan  buang udara dari mulut perlahan.

Bibir

Ucapkan kata “EE,” “OO,” dan “AA”, ulangi beberapkali. Cara ini mengurangi kerutan dan mencegah terbentuknya keriput di sekitar bibir dan mulut.

Dagu dan Leher

Duduk tegak, punggung dan leher tetap lurus. Tarik dagu ke bawah dengan tiga jari tengah sembari menggarakkan bibir bawah ke gigi bawah. Tahan sekitar 5 detik, lalu lepas. Cara lain, duduk sperti posisi awal, gerakkan kepala ke belakang, mata melihat ke atas. Lalu gerakan bibir bawah keatas hingga melampaui bibir atas. Tahan posisi seperti itu kurang lebih 5 detik, lalu lepas. 

Demikian, Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel