Selengkangan Menghitam...? Begini Cara Memutihkan

Foto : Google
www.forumsehat.com Bagi mereka yang memiliki selangkangan hitam, jangan risau. Sebab, warna hitam diantara kedua paha itu, bukanlah penyakit. Hanya saja, selangkangan yang hitam dapat menurunkan percaya diri, terutama bagi perempuan. Karena dimungkinkan akan mengurangi gairah lawan jenisnya (Suaminya). Penyebabnya, faktor  usia, memakai celana ketat berbahan sintetis, hormon tidak stabil, kurang vitamin, obesitas, sel kulit mati, iritasi dan infeksi kulit.

Ada berbagai cara untuk menghilangkan dan mencegah selangkangan tetap sama dengan warna kulit di sekitarnya (Terang) Bisa dengan cara minum obat, konsultasi dengan dokter ahli kulit sera membersihkan dengan cara alami atau. Seperti, buah, sayur atau rempah-rempah. Diharapkan, cara alami dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan. Yang paling penting, menghemat pengeluaran. Berikut caranya :

Jeruk Nipis dan Lemon.
Vitamin C didalam kedua buah itu, tidak hanya memutihkan selangkangan, tetapi sekaligus mencerahkan kulit. Caranya, jeruk nipis atau lemon diiris atau dipotong menjadi 2 bagian. Gosokkan ke kulit selangkangan yang menghitam, selesai mandi. Apabila dirasa cukup, bilas atau bersihkan dengan air hangat

Bubuk Kunyit.
Pigmen kuning pada kunyit dapat memutihkan selangkangan. Caranya, 2 sendok makan bubuk kunyit dicmpur dengan air hangat, aduk rata hingga menjadi pasta. Tambahkan 1-2 sendok makan perasan air lemon. oleskan ke selangkangan dan diamkan kurang lebih 20 sampai 30 menit, kemudian bersihkan menggunakan sabun dan bilas dengan air.

Mentimun.
Mineral dan vitamin pada mentimun, mencerahkan dan mengencangkan kulit. Caranya, ambil mentimun secukupnya, haluskan dan tambahkan sedikit madu. Oles pada selangkangan dan diamkan kurang lebih 30 menit.
Foto : Google
Kapur Sirih
Selain menguatkan gigi, kapur sirih juga untuk memutihkan selangkangan. Caranya, siapkan perasan lemon dan kapur sirih. Campur kedua bahan itu aduk hingga rata. Oleskan ke selangkangan dan diamkan hingga mengering. Bersihkan lulur kapur sirih dengan air hangat sampai bersih.

Tawas
Tawas dapat di beli di pasar tradisional. Biasanya, digunakan menjernihkan air. Jika alergi, sebaiknya hindari pemakaian tawas. Tawas, dapat menyingkirkan jamur bekas kurap. Caranya, masukkan tawas ke air hingga larut dan membentuk pasta. Oleskan ke bagian selangkangan dan biarkan sampai kering. Bilas dan bersihkan dengan air hangat. 

Madu dan Kayu Manis
Caranya, bubuk kayu manis dicampur madu hingga membentuk pasta.  Oleskan setiap selesai mandi dan diamkan 30 menit. serta lakukan seca rutin. 

Tepung Beras.
Tak hanya memutihkan wajah, tepung beras dapat juga memutihkan selangkangan. Caranya, campur tepung beras dengan perasa jeruk nipis. Tuangkan air hangat secukupnya hingga berbentuk pasta. Oleskan ke selangkangan hingga merata. Biarkan 30 menit agar meresap dan bilas dengan air hangat.
Kulit Jeruk.
Kulit jeruk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, kulit jeruk dijemur hingga kering, lalu haluskan dengan blender. Tuangkan perasan lemon hingga adonan berbentuk pasta. Gosokkkan merata dan diamkan kurang lebih 5 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih
Pasta Gigi.
Selain untuk memutihkan gigi, pasta gigi  juga bisa memutihkan selangkangan. Caranya, bersihkan area selangkangan, ambil pasta gigi secukupnya, oleskan merata dan diamkan 30 menit atau hingga mengering. Bilas dengan air hangat hingga bersih. 

Selain mengembalikan warna kulit seleengkangan, kami juga akan membocorkan tips mencegah selangkangan agar tidak menjadi hitam. Inilah rahasianya :

Memakai celana longgar berbahan benang adem. Jangan menggunakan silet kalau mencukur rambut kemaluan, tetapi gunakan gunting. Jangan pakai bedak tabur di area kemaluan. Hindari makanan berlemak dan berkolesterol tinggi yang dapat mengakibatkan obeisitas. Apabila erlanjur obesitas, segera diet untuk menurunkan berat badan. Minum air putih minimal 2 liter sehari agar kulit melakukan regenerasi.

Semoga berdaya dan berhasil guna.............. gusmo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel